Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Kecepatan Halaman Akan Menjadi Faktor Klasifikasi Untuk Pencarian di Perangkat Seluler

Saatnya Pindah Pada Template HTML AMP

Kecepatan Halaman Akan Menjadi Faktor Klasifikasi Untuk Pencarian di Perangkat Seluler - Hai sobat ATAEH, Perlu sobat ketahui bahwa Mulai Juli 2018, Google akan menggunakan kecepatan laman seluler sebagai faktor peringkat dalam hasil penelusuran selulernya.

Google mengumumkan bahwa algoritme klasifikasi baru akan dirancang untuk penelusuran seluler. Hal ini berarti bahwa pengguna .Perusahaan Google menyebutnya hal ini sebagai "Pembaruan Kecepatan", dan itu hanya akan berdampak pada sebagian kecil pertanyaan. Halaman yang memberikan pengalaman paling lambat kepada pengguna akan terpengaruh oleh pembaruan ini. Artinya website yang punya kecepatan lambat dengan sendirinya akan tersingkirkan oleh website-website baru yang memiliki kecepatan baik dan valid AMP

Pembaruan yang akan dilakukan oleh perusahaan Google akan diaktifkan pada Juli 2018, jadi kedepan webmaster akan memiliki waktu tersendiri untuk menyiapkan halaman website yang Valid AMP. Jadi, sebelum hal ini berlangsung segeralah dan mulailah membuat situs website atau blog Sobat yang punya kecepatan yang bagus, atau Sobat dapat menggunakan teknologi HTML AMP.

Google menyarankan agar Sobat menggunakan laporan dan alat PageSpeed ​​yang diperbarui baru seperti LightHouse untuk mengukur kecepatan halaman dan melakukan perbaikan.


Google Zhiheng Wang dan Doantam Phan menulis kurang lebihnya berbunyi:
"Pembaruan Kecepatan", begitulah kami menyebutnya, hanya akan memengaruhi laman yang memberikan pengalaman paling lambat kepada pengguna dan hanya akan memengaruhi sebagian kecil kueri. Ini menerapkan standar yang sama untuk semua halaman, terlepas dari teknologi yang digunakan untuk membangun halaman. Maksud dari permintaan pencarian masih merupakan sinyal yang sangat kuat, sehingga halaman yang lambat mungkin masih memiliki peringkat tinggi jika memiliki konten yang bagus dan relevan.

Kami mendorong pengembang untuk berpikir secara luas tentang bagaimana kinerja memengaruhi pengalaman pengguna di halaman mereka dan mempertimbangkan berbagai metrik pengalaman pengguna. Meskipun tidak ada alat yang secara langsung menunjukkan jika halaman dipengaruhi oleh faktor klasifikasi baru ini, ini adalah beberapa sumber yang dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja halaman.

Laporan pengalaman pengguna Chrome ( Laporan Pengalaman Pengguna Chrome), kumpulan data publik dari metrik pengalaman pengguna utama untuk tujuan populer di web, seperti yang dialami oleh pengguna Chrome dalam kehidupan nyata.

Lighthouse, alat otomatis dan bagian dari Alat Pengembang Chrome untuk mengaudit kualitas (kinerja, aksesibilitas, dan lainnya) dari halaman web.

PageSpeed ​​Insights, alat yang menunjukkan seberapa baik kinerja laman di Laporan UX Chrome dan menyarankan optimalisasi kinerja.

Masalah dengan laporan PageSpeed ​​Insights, ini terjadi karena Penggunaan data dari browser Chrome, tidak memiliki data yang cukup untuk mengukur situs yang lebih kecil secara handal, sehingga bagian kecepatan laporan tidak tersedia untuk pengguna tersebut. Skor pengoptimalan masih tersedia, tetapi itu tidak cukup untuk memungkinkan situs untuk menyatakan bahwa halamannya lambat atau tidak.

Dulu Pada tahun 2010, Google mengatakan bahwa kecepatan halaman adalah faktor klasifikasi, tetapi pada waktu itu Google "hanya fokus pada pencarian di desktop"

Sekarang, pada bulan Juli 2018, Sobat akan melihat seberapa cepat laman seluler Sobat dan menggunakannya sebagai faktor peringkat dalam penelusuran seluler. Google telah berjanji untuk melihat kecepatan halaman mobile selama bertahun-tahun, dan akhirnya itu akan datang.

Masih belum jelas apakah faktor peringkat ini juga akan berlaku untuk pencarian desktop?, tetapi kami berkonsultasi dengan Google dan akan memperbarui ketika kami menerima informasi tambahan. (begitu pungkasnya)

Harusnya kita semua senang mengetahui bahwa Google akan memberikan hak istimewa pada situs website atau blog baik yang besar atau yang yang kecil selama website atau blog tersebut cepat dan ringan.

Oleh karena itu bagi sobat jangan menunggu lebih lama lagi dan mulailah memodifikasi situs website atau blog Sobat dengan segera. Dengan demikian Google akan mengklasifikasikan website atau blog sobat pada hasil pencarian Google mobile, Karana itulah ATAEH sarankan sobat beralih Dari template HTML Non AMP menjadi Template HTML Valid AMP.

Untuk mengetahui apa itu Template Valid AMP dan Non-AMP, sobat bisa baca artikel di bawah ini

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Mungkin cukup sekian dulu Informasi dari ATAEH tentang Kecepatan Halaman Akan Menjadi Faktor Klasifikasi Untuk Pencarian di Perangkat Seluler, semoga bermanfaat.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP