Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP, Mana Yang Lebih Bagus?

Blog Valid AMP Vs Blog Non AMP

Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP - Jadi begini sobat ATAEH.... Banyak yang belum mengetahui tentang perbedaan blog Amp dan non Amp. Kali ini ATAEH akan membahas tentang Perbedaan blog valid AMP dan blog non AMP, Sehingga sobat bisa memilih dan menentukan yang mana yang akan dipilih ketika awal ingin membuat blog.

Apa Valid AMP dan Non AMP itu?

AMP (Accerelated Mobile Page) adalah inisiatif sumber terbuka yang bertujuan untuk membuat web lebih baik bagi semua kalangan. Proyek ini memungkinkan pembuatan situs dan iklan dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di berbagai perangkat dan platform distribusi (Lihat https://www.ampproject.org/id/)

Sedangkan Non AMP adalah project lama yang sudah diluncurkan oleh google yang di berupa design halaman Web, akan tetapi tingkat kecepatanya, tampilan Deskop dan tampilan Mobile masih kurang maksimal.

Nah dalam penjelasan di atas maka bisa di tarik kesimpulan antara yang valid AMP dengan Non AMP adalah dari segi Terbaru dan Terlama. Artinya fitur AMP lebih bagus dari pada fitur Non AMP.

Apakah template Valid AMP lebih cepat dari template Non AMP ?

Hal itu tergantung, artinya tergantung orang yang merancang kode HTML, CSS dan JavaScript yang di letakkan pada templatenya.

Untuk mengetahui Mana Yang Lebih Bagus antara blog valid AMP dan blog Non AMP Untuk Di Pasang Pada Situs Web, maka yang perlu di ketahui lebih dahulu adalah Perbedaan antara blog Valid AMP dan Blog Non AMP

Nah di bawah ini saya akan jelaskan perbedaan template Valid AMP dengan Non AMP.

PERBEDAAN VALID AMP DAN NON AMP BAIK KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

BlOG VALID AMP

  1. Blog valid AMP sangat dianjurkan oleh Google. Dari sang raja search engineering saja sudah menganjurkan.
  2. Blog Valid AMP bisa menghasilakan Kecepatan mencapai 4x lebih cepat dari template Non AMP, hal ini di karenakan template dengan Fitur AMP disimpan pada cache AMP Goggle, sehingga bisa memberikan akses lebih cepat khususnya pada tampilan laman mobile.
  3. Lebih menghemat data karena template dengan fitur valid AMP memanfaatkan Cache yang sebelumnya sudah di simpan pada browser kita, di saat kita mengunjungi laman/situs dengan tampilan fitur AMP, kamu bisa menghemat data koneksi 10x lebih hemat dari template Non AMP.
  4. Blog valid AMP Di dukung oleh banyak Platform, jadi lebih bersahabat dengan mesin pencari Google (Search Engine), kalau sudah begitu bisa dipastikan lebih SEO dibandingkan blog Non AMP. Jadi bisa dipastikan mudah mendapatkan backlink dari Google, dan lebih cepat mendapatkan pengunjung organik
  5. Di penelusuran Google Mobile terdapat logo petir, berbeda dengan blog non AMP
  6. JavaScript tidak diperkenankan dalam Blog Valid AMP
  7. Mungkin ini saja kekurangan dari blog Valid AMP, yaitu lebih sulit ketika membuat artikel dibandingkan blog Non AMP
  8. Tidak Support komentar Blogger, inilah salah satu dari kekurangan yang di miliki web Valid AMP, jadi untuk bisa memunculkan kolom komentar harus menggunakan sumber lain yang menyediakan jasa yang suport untuk komentar pada laman web AMP. Padahal komentar blogger merupakan fitur terbaik untuk berkomentar, karena mendukung dari berbagai platform seperti google, wordpress, MSvalidate, hingga sampe dengan Annonymous.
  9. Template Valid AMP tidak mensupport Page Number pada laman web, Blog Pager With Title, hal ini disebabkan kurangnya tutorial yang disediakan oleh situs-situs lain yang membahas tentang Valid AMP. jadi untuk mengedit template Valid AMP masih sangat terbatas di karenakan project ini masih terbilang baru dan jarang yang memakai dalam dunia web designer

BLOG NON AMP

  1. Adanya jaminan SEO, karena template Non AMP adalah template yang paling banyak di gunakan oleh Situs web di seluruh dunia, sehingga banyak Designer-designer web yang sudah mengembangkan templatenya, sehingga template Non AMP sudah dilengkapi dengan fitur yang dijamin SEO.
  2. Responsive, bukan hanya template Valid AMP saja yang dilengkapi fitur responsive, template Non AMP juga sudah dilengkapi dengan fitur responsive. Jadi dalam hal ini tidak perlu adanya kecemasan karena web yang sobat keleloa bisa dikunjungi lewat perangkat manapun.
  3. Easy Editing, template Non AMP  bebas di edit sesukamu, karena memang template Non AMP mudah sekali untuk dan diedit dan tutorial tentang template Non AMP banyak sekali. Mulai tutorial dari A sampe Z.
  4. Banyaknya pesaing di Google penelusuran (Search Enggine), sehingga membuat Non AMP jadi terbengkalai, lain lagi dengan Valid AMP
  5. Blog non AMP loadingnya lemot dan sangat berat jika dibuka di Hape atau smartphone, dan banyak menghabiskan kuota. rata rata perhalaman bisa menghabiskan 2-3mb
  6. Mudah dalam menggunakan javascript dalam membuat artikel
  7. Lama terindeks oleh google webmaster

Dari penjelasan di atas tentang perbedaan sekaligus Kelebihan dan Kekurang dari Template Valid AMP dan Template Non AMP, pilihat dikembalikan kepada sobat semua, mau pilih yang Valid AMP atau Non AMP.

Semua terserah padamu aku begini adanya, ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau ambil (ujar template Valid AMP dan Non AMP)

Mau pilih yang Valid AMP Monggo, yang Non AMP monggo. tapi yang terpenting dari semua itu adalah isi dari artikel yang ada kelola, bisa bermanfaat atau tidak, artikel asli atau cuma copas atau tidak. unik dan menarik atau tidak. karenaa semua itu sangat berpengaruh pada Platform penelusuran Google.

Mungkin sekian dulu dari ATAEH mengenai penjelasan Perbedaan Blog Valid AMP dan Blog Non AMP, semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat semua, jika ada kekurangan dalam penjelasan, ATAEH mohon maaf.

Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP